Kami Warga SMP Negeri 1 Lemahabang - Cirebon, Siap Beraksi Untuk Prestasi...........!!!
BLOG UNTUK PARA PENCARI INSPIRASI

Pengunjung Hingga Hari Ini :

Minggu, 24 Januari 2010

SOAL ULANGAN HARIAN TIK KELAS IX TAHUN 2009/2010

1. Apa arti dari email ?
2. Tuliskan alamat email dan beri penjelasan anatomi email ?
3. Tuliskan 3 etika dalam ber email ?
4. Jelaskan kegunaan dari email yang kamu ketahui ?
5. Apa yang harus diperhatikan jika email kamu telah terdaftar di YAHOO.CO.ID


CATATAN :
Jawaban tersebut dikirim melalui email ke alamat email :
smpnsatulemahabang@yahoo.co.id

2 komentar:

  1. Yo'aa

    blog super keren punya sugibam:
    http://tenketsu.blogspot.com

    BalasHapus
  2. 1. PESAN TEKS SEPERTI SURAT YANG DI SAMPAIKAN MELALUI JARINGAN INTERNET

    2. Untuk tugas KI kali ini, kita disuruh untuk mengetahui anatomi dari sebuah email. Ya selain utuk ngerjain tugas, sekalian untuk pengetahuan, soalnya kita kan cuma sering make, tapi kadang ga tau isinya.

    Untuk tugas kali ini aku coba untuk ngirim email dari teddy_pandu@ymail.com ke tepan09@gmail.com. Email ini isinya text dengan tambahan dua attachment.

    Setelah emailnya dikirim, saya buka sent mailnya, kemudian pada email yang sudah dikirim tadi, saya coba liat headernya(dengan cara pilih action, trus pilih show full header). Ini hasilnya :

    3. # To, CC, BCC. Ini adalah tempat anda menuliskan alamat email yang dituju. To atau kepada berarti tujuan penerima utama dari email yang anda kirimkan. CC (Carbon Copy) atau tembusan, digunakan untuk memberitahu orang lain yang bersangkutan, selain si penerima utama. BCC(Blind Carbon Copy) sama halnya dengan CC, tetapi alamat tembusan tidak akan terlihat oleh penerima To atau CC.
    # Subject. Subject disini adalah judul dari email, judul email harus jelas dan mencerminkan isi email sesungguhnya. Menurut saya subject ini dituliskan dengan singkat, padat, dan jelas, sehingga si penerima email setidaknya sudah mendapat gambaran apa isi email.
    # Body of email. Alias isi dari email. Walaupun diperlakukan layaknya surat biasa, sebaiknya isi dari email jangan terlalu panjang dan bertele-tele. Jika merupakan suatu tugas atau penulisan sebaiknya jangan dituliskan di dalam email, tapi masuk dalam attachment saja. Lain halnya jika anda menggunakan email untuk bertegur sapa dengan teman dekat anda, lalu anda curhat melalui email. Tetapi menurut saya sih, jika anda memang niat curhat, mengapa tidak menggunakan layanan chat saja?

    4. kita tidak lagi direpotkan dengan lamanya hari surat sampai di tempat tujuan.

    5. yang perlu diperhatikan adalah, pastikan alamat e-mail ... Untuk melakukan postingan hanya bisa dilakukan dari e-mail yang terdaftar sebagai salah satu user di blog kamu. ... Kamu tidak harus mengirim lewat e-mail dari HP. ... panduan wordpress (30), seo (13), tools (1), UMY (19), yahoo

    BalasHapus